MELALUI ACARA WOHD, DISHUB DAN POLANTAS SOSIALISASIKAN TERTIB LALU LINTAS

Sabtu, 18 Maret 2017 18:05:07 WIB oleh Dishubkominfo

Kota - Seusai peringatan Hari Gigi dan Mulut Dunia (WOHD), di Komplek Taman Kota, Sabtu (18/03). Dalam rangka memberikan pengetahuan dan ppemahaman erlalu-lintas, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya bersama Satlantas Polres Tasikmalaya Kota menggelar sosialisasi tertib lalu lintas bagi anak-anak murid sekolah dasar.

Kasi. Keselamatan dan Pengendalian Operasional Dishub Kota Tasikmalaya Gumilar mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan kepada anak usia dini khususnya siswa-siswi SD yang hadir dalam kesempatan itu.

“Karena seperti kita ketahui, dewasa ini tidak sedikit anak-anak berusia dini atau masih duduk di bangku sekolah dasar telah mengendarai sepeda motor. Jelas ini tidak bisa kita biarkan. Melalui sosialisasi ini, kami memberikan pemahaman dan pengenalan bagian-bagian jalan seperti badan jalan, trotoar dan lain sebagainya,” paparnya.

Selain mengenal rambu-rambu, lanjut Ia, memakai helm yang benar, juga turut disampaikan, “Kami bersama kepolisian tidak akan henti-hentinya memberikan Sosialisasi kepada anak-anak mengenai pemahaman tertib lalu-lintas,” pungkasnya (Kominfo)