KABID KONSUMSI GENCAR SOSIALISASIKAN KEAMANAN PANGAN

Minggu, 19 Maret 2017 21:37:00 WIB oleh Dishubkominfo
Kota - Seiring berjalannya kegiatan sosialisasi keamanan pangan di tingkat sekolahan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya sampai sekarang ini, Kabid. Konsumsi dan Keamanan Pangan, Ucu Anwar Surahman mengharapkan adanya tindaklanjut pengawasan dari pihak sekolah, komite serta para orang tua.
 
"Meski sekarang ini kegiatannya baru hanya berupa sosialisasi atau belum ke tahap pemeriksaan langsung terhadap kandungan produk makanan, namun menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif yang akan terjadi terutama bagi keamanan makanan jajanan yang dikonsumsi siswa," paparnya, Jumat (17/03)
Rencananya, lanjut Ia, untuk minggu depan pihaknya akan melaksanakan sosialisasi di tiga sekolah yakni SMPN 13, 15 dan 17. "Kegiatan ini bertujuan agar pihak sekolah maupun orang tua mengetahui makanan sehat, seimbang dan baik untuk dikonsumsi. Sosialisasi ini dapat terus dijalankan dibanyak sekolah dan mampu mencegah kejadian-kejadian seperti keracunan ataupun lainnya yang diakibatkan oleh kandungan makanan yang dikonsumsi khususnya di lingkungan lembaga pendidikan." imbuhnya.
 
Pihaknya berharap, kedepannya pihak sekolah dan komite bisa melakukan pengawasan setelah diberi pemahaman oleh pihaknya demi keselamatan dan keamanan makanan yang dikonsumsi oleh seluruh anak didiknya yang notabene merupakan penerus bangsa ini. (Kominfo)