SEJUMLAH KEGIATAN DINAS KESEHATAN DALAM PERSIAPAN LEBARAN

Selasa, 13 Juni 2017 18:23:19 WIB oleh Dishubkominfo

Kota - Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dalam satu hari atau Selasa (13/06), menggelar sejumlah kegiatan berkaitan dengan persiapan menjelang lebaran. Diantaranya, Rapat Koordinasi bersama lintas sektor yang dihadiriri didalamnya BNN Kota Tasikmalaya, Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan Dinas Pol PP dan Linmas.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan H. Cecep Z Kholis yang didampingi Kabid Kesmas. dr. H. Sarwono. Ia menambahkan kegiatan tersebut digelar untuk mempersiapkan tim kesehatan dalam rangka memberikan rasa kenyamanan bagi para pemudik yang menggunakan transportasi, "Nantinya kami akan memeriksa kesehatan serta tes urine para Sopir Bus, jika saja ada pengemudi dalam melaksanakan tugasnya memakai Narkoba. Jika positif memakai obat-obatan terlarang tentunya akan membahayakan semua orang," paparnya.

Selain itu, lanjut, Dinas Kesehatan juga melaksanakan teleconference yakni memberikan laporan tentang persiapan pihaknya pada hari raya nanti kepada kepala Dinas Kesehatan Popinsi dan Kadis Kesehatan Kota/Kab. se-Jawa Barat, "Dalam kesempatan itu kami sampaikan persiapan Rumah Sakit, Puskesmas yang beroperasi hingga 24 jam sebanyak 21 Puskesmas, kemudian 31 ambulans, 27 dokter Puskesmas, termasuk posko-poskonya semua kami laporkan," terangnya.

"Kami berharap, agar semua yang kami (Kota Tasikmalaya) akan bermanfaat warga masyarakat yang merayakan Idul Iitri. Sekali lagi kami siap melayani warga masyarakat saat berlebaran nanti," tandas Cecep. Kominfo