PENDIDIK KOTA TASIK IKUTI ORIENTASI HIGIENIE DAN SINITASI

Kamis, 10 Agustus 2017 19:59:50 WIB oleh Dishubkominfo

Kota -  Kamis (10/08) atau hari ini, merupakan hari terakhir acara Orientasi Higienie dan Sanitasi Sekolah bagi Pendidik yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, yakni tertanggal 8-10 Agustus 2017 di Hotel Santika. "Kegiatan ini merupakan pembinaan pengembangan lingkungan sehat yang diikuti 40 peserta dari tenaga pendidik atau guru UKS SD dan MI dengan menghadirkan pemateri dari Dinkes dan Dinas Lingkungan Hidup," papar Kasi Kesehatan Lingkungan, Kerja dan Olahraga Dinkes Kota Tasikmalaya Ade Kustiaman.

Ia mengatakan, ada beberapa rangkaian acara dan materi dalam rangka meningkatkan pengetahuan para guru tentang kesehatan lingkungan sekolah. "Tempatnya juga dilaksanakan dalam ruangan juga di lapangan, yakni dengan mengujungi beberapa sekolah dasar," tandasnya seraya menambahkan selama kegiatan pihaknya melakukan senam peregangan setiap pukul 10.00 dan 14.00 WIB.

"Diharapkan, para peserta tidak jenuh dan bertambah konsentrasi sehingga dengan peregangan materi yang disampaikan bisa dipahami dan dapat diimplementasikan dilingkungan sekolahnya nanti,” tandasnya. Kominfo