MANAGER: TIM PERSIKOTAS HARUS IKUT LIGA 3 INDONESIA, ITU ATURAN PSSI

Kamis, 10 Agustus 2017 20:45:54 WIB oleh Dishubkominfo

Kota - Bertindak sebagai manager Tim Persikotas yang juga menjabat sebagai Plt. Sekda Kota Tasikmalaya Drs. Ivan Dicksan mengatakan seusai dilepas Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman beberapa hari lalu tim kesebalasan milik Pemkot Tasikmalaya itu kini tengah bertanding di ajang Liga 3 Indonesia Zona Jawa Barat di Lapangan Merdeka Kerkof Kabupaten Garut, 9 agustus 2017 kemarin, "Hasil pertandingan kemarin kita kalah, 2-0. Pada putaran pertama Liga 3 berlangsung hingga 16 Agustus mendatang, Tim Persikotas berada di Grup B yang terdiri dari Persigar Garut, Persikotas Kota Tasikmalaya, Perses SMD, Mandala, Putra Jaya FC dan Persitas. Dan hari ini, saya akan ke Garut memberikan dukungan atau sopportnya kepada tim kita yang tengah bertanding," paparnya, Kamis (10/08).

Ia mengatakan, jika tim Persikotas tidak mengikuti liga 3 zona Jawa Barat, Persikotas akan diberikan sanksi oleh PSSI, "Untuk itu, semoga dengan keikutsertaan Persikotas dalam ajang tersebut dapat menjadi pengalaman dan ilmu permainan dalam persepakbolaan Kota Tasikmalaya. Dalam pertandingan Liga 3 ini, tim kami hampir 95 persen pemain lokal atau putra daerah asli, berbeda dengan sebelum-sebelumnya selalu melibatkan pemain impor," imbuhnya.

Disinggung mengenai anggaran untuk Persikotas, Ia mengatakan, katanya ada Peraturan Menteri Dalam Negeri yang memperbolehkan kalau Pemda mengalokasikan dana untuk kesebelasannya, "Kita lihat dulu peraturannya, jika ada aturannya, tahun depan kami baru bisa dianggarkan untuk Persikotas. Diharapkan dengan adanya anggaran khusus, tim kesebelasan kita ini dapat berkiprah di liga-liga tingkat tinggi lainnya," pungkasnya. Kominfo