PERINGATI HANI, WALIKOTA TASIKMALAYA HIMBAU SEMUA PIHAK BERANTAS NARKOBA

Senin, 17 Juli 2017 19:21:38 WIB oleh Dishubkominfo

Kota - Usai memimpin apel Hari Kesadaran Nasional yang dikaitkan dengan Peringatan Hari Koperasi ke-70 dan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Hal. Bale Kota, Senin (17/07).  Dalam apel tersebut diacarakan penandatangan Deklarasi Anti Narkoba oleh unsur terkait diantaranya, Walikota Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, BNN Kota Tasik dan beberapa pihak lainnya.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan kepada Wartawan bahwa seiring telah dibentuknya Badan Nasional Narkotika Kota Tasikmalaya setahun lalu, Pemkot Tasik berkomitmen terus melakukan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

"Upaya itu meliputi banyak hal, termasuk merencanakan untuk menyiapkan tempat rehabilitasi bagi para pengguna barang terlarang tersebut. Pengaruh Narkoba dan minuman keras sangat mengganggu potensi khususnya yang dimiliki generasi muda sehingga bisa menghambat upaya memaksimalkan pembangunan daerah saat ini maupun masa depan," papar Walikota.

Maka dari itu, lanjut Beliau, keberadaan Narkotika, Miras dan jenis yang lainnya harus diberantas. "Sesuai program Presiden Jokowi, bagaimana caranya untuk memiskinkan para bandar narkoba. Darurat Narkoba di Kota Tasik berada di urutan 15 dari 27 daerah di Jabar. Kami menghimbau sekaligus kepada semua pihak agar bersama-sama mencegah dan memberantas Narkoba," pungkasnya. Kominfo